oleh

Asian Development Bank Bantu Pemkot Makassar Tuntaskan Kawasan Kumuh

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama Presiden Asian Development Bank mengungjungi langsung lokasi Neighborhood Upgrading and Sector Project Phase (NUSP), di Jalan Swadaya Mas RT 05 RW 03 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, pada Senin (1/2/2020).

Asian Development Bank membantu pemerintah kota Makassar menuntaskan kemiskinan masyarakat dengan memberikan bantuan hibah untuk memperbaiki infrastruktur kota melalui program Neighborhood Upgrading and Sector Project Phase (NUSP).

Program yang sudah di gulirkan sejak 2015 lalu ini kembali di lanjutkan di tahun 2019 dan Kelurahan Batua Kecamatan Manggala menjadi titik percontohan untuk kelurahan lainnya.

“Alhamdulillah berkat bantuan ADB saat ini sudah ada beberapa kelurahan yang mendapatkan bantuan. Makassar sementara berbenah menjadikan kota layak huni sesuai target kita. Ya semoga masyarakat dapat membantu dengan menjaga yang sudah di perbaiki agar kesan kumuhnya bisa di hilangkan,” kata Iqbal Suhaeb.

Dijelaskan Iqbal, saat ini laju perbaikan kawasan kumuh hingga tahun 2019 sudah terealisasi 60% dari luas kawasan 740,10 HA di tahun 2014 silam.

“Progress yang cukup signifikan dan begitu di rasakan manfaatnya oleh pemerintah dan juga warga Makassar. Dukungan pembiayaan ADB melalui kementrian PUPR menjadi stimulan yang akan di aplikasikan juga oleh Pemkot melalui berbagai dana pembiayaan, salah satunya yakni APBD,” terangnya. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed