Antisipasi Penyebaran Virus Korona, Plt Sekwan Instruksikan Tiap Ruangan Dewan Dipasang Hand Sanitizer

SULSEL.NEWS – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Makassar Abd Azis Hasan bersama pimpinan DPRD Rudianto Lallo, dan Andi Nurhaldin meninjau halaman dan ruang sekretariat, ruang komisi dan ruang fraksi – fraksi, pada Kamis (19/3/2020). Peninjauan ini guna menindak lanjuti himbauan Pj Wali Kota antisipasi penyebaran virus Korona.

“Isu virus korona ini bukan hanya di Makassar tapi ini isu dunia sehingga semua harus prihatin. Khusus mengantisipasi itu, saya sudah instruksikan agar ruangan ketua, wakil – wakil ketua dan ruang ketua – ketua fraksi termasuk ruang sekretaris itu dipasang cairan pembersih (Hand Sanitizer). Jadi tamu maupun anggota dewan yang masuk dan keluar tinggalkan ruangan agar menggunakan hand sanitazer. Ini untuk mengantisipasi karena kita tidak tahu siapa yang menularkan,” terang Plt Sekwan Abd Azis Hasan usai melakukan peninjauan.

Ketgam: Plt Sekwan Abd Azis Hasan bersama pimpinan DPRD Rudinato Lallo dan Andi Nurhaldin meninjau halaman gedung DPRD Makassar, (Kamis/19/3/2020)

Eks Plt Kadis Pendidikan ini juga menginstruksikan pendukung kerja – kerja kesekretariatan yang sudah tidak terpakai lagi untuk dibuatkan laporannya ke pemerintah kota.

“Kalau kita lihat, dimana-mana disetiap sudut halaman gedung DPRD banyak meja-meja bekas yang tidak terpakai lagi. Saya usulkan ke pak ketua DPRD sama bidang yang terkait supaya dibuatkan laporan ke Bagian Aset Pemkot Makassar. Kalau itu sudah diserahkan artinya sudah tidak ada lagi tanggung jawab kita dalam hal pemeliharaannya,” terangnya. (*)

Penulis: Ica
Editor: Yudhi

Hits: 1