Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid Membuka Kegiatan FGD Ranperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah

NEWS46 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid membuka sekaligus menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Ranperda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Makassar, di Hotel Grand Imawan, pada Selasa (23/7/2024).

Dalam sambutannya, Hamzah Hamid mengungkapkan, tujuan dilaksanakan FGD ini untuk mendiskusikan serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam menetapkan peta rencana tata ruang wilayah kota, sebagai bagian dari upaya membangun perencanaan tata ruang yang berkelanjutan.

Pentingnya kolaborasi dan partisipasi semua stakeholder dalam proses penetapan RTRW.

“Melalui FGD ini diharapkan dapat menjadi wadah interaktif untuk mengumpulkan masukan dari berbagai pihak.Termasuk masyarakat, akademisi, dan pihak swasta, guna menciptakan perencanaan tata ruang yang lebih inklusif dan berdaya,” terang Hamzah Hamid.

FGD kata Hamzah Hamid, diarahkan untuk mengidentifikasi tantangan dan peluang dalam penataan wilayah Kota Makassar, serta merumuskan kebijakan yang sesuai dengan visi pembangunan kota kedepannya.

“Di FGD ini diharapkan akan dihasilkan sejumlah rekomendasi dan pandangan bersama yang dapat menjadi dasar bagi penyusunan peta RTRW Kota Makassar.(*/yud)