Anggota DPRD Makassar Galmerrya Kondorura Gelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

NEWS425 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pendidikan menjadi hal penentu maju tidaknya suatu bangsa. Oleh karenanya, diperlukan pola pendidikan yang baik bagi generasi muda sebagai generasi pelanjut kepemimpinan.

Demikian disampaikan, Anggota DPRD Kota Makassar Galmerrya Kondorura saat membuka kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan” di Hotel MaxOne, Jl. Raman Pahlawan, Kamis (30/9/2021).

Hadir selaku narasumber, Plt Kadis Pendidikan Nielma Palamba, serta
Yeheschiel B.Marewa (akademisi)

“Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini diinisiasi DPRD Makassar tujuannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pemerataan penyelenggaraan pendidikan, dan ini tentu sangat menarik kita bahas karena sebagaimana kita ketahui bersama persoalan pendidikan ini tidak akan pernah terselesaikan,” kata Galmerrya Kondorura.

Untuk itu, politisi PDIP ini mengajak peserta sosialisasi yang di dominasi tenaga pendidik untuk berpartisipasi aktif kepada kedua pemateri dalam sesi tanya jawab. “Sekiranya nanti ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya kepada kedua pemateri, ada ibu kadis pendidikan disini dan ada akademisi yang nanti akan menjelaskan secara tekhnis terkait Perda ini,” terangnya.

Sementara itu, Nielma Palamba selaku pemateri kedua mengatakan, masalah pendidikan merupakan masalah generasi yang akan datang merupakan tonggat estafet kita semua.

“Kalau kita salah didik, kalau pemerintah tidak memperhatikan maka akan masalaj bagi generasi yang akan datang. Itulah sehingga Perda ini hadir untuk mengatur penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar, ” kata Nielma.

Sementara, Yeheschiel B.Marewa selaku narasumber ketiga mengatakan, Perda ini menjadi payung hukum pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar.

“Kita bersyukur karena ada ibu dewan kita sehingga kita dapat mengetahui Perda-perda yang telah diterbitkan oleh pemerintah kota, salah satunya Perda Penyelenggaraan Pendidikan yang disosialisasikan hari ini,” terangnya. (*/yud)