Anggota DPRD Makassar Andi Astiah Gelar Sosialisasi Perda Baca Tulis Alquran

NEWS506 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar, Hj. Andi Astiah menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar “Perda Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Baca Tulis Alquran”, di Hotel Condotel, Jl. Jend. M. Jusuf, Sabtu (26/3/2022).

Hadir selaku narasumber, Ustadz Muh Ridwan serta Mastiha ( Pimpinan Taman Pendidikan Alquran).

Seperti biasa, Legislator Fraksi PKS ini mengundang konstituennya daerah pemilihan (Dapil) II, kecamatan Tallo, Wajo, Ujungtanah, Bontoala dan Sangkarrang sebagai peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Andi Astiah mengungkapkan, kegiatan sosialisasi Perda ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab anggota DPRD, tujuannya agar regulasi Perda yang sudah di sahkan dapat diketahui oleh masyarakat.

Hanya saja kata Astiah, peserta sosialisasi dibatasi kuota hanya 100 orang sehingga diharapkan peserta yang hadir ini dapat menjadi penyambung lidah di tempat tinggal masing-masing agar aturan ataupun regulasi Perda Baca Tulis Alquran ini betul-betul diketahui dan dipahami oleh masyarakat.

Perda Baca Tulis Alquran ini kata Andi Astiah adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam membentuk akhlak bagi generasi muda kita. Sesuai yang diatur dalam Perda ini bahwa setiap jenjang pendidikan mulai usia dini hingga tingkat menengah harus mampu baca tulis Alquran” kata Andi Astiah.

“Perda Baca Tulis Alquran ini sebagai upaya strategis pemerintah dalam rangka membangun dan membentuk kualitas manusia yang berakhlak dan berwawasan Qurani, meningkatkan pemahaman dan kemampuan baca tulis Alquran serta penghayatan Alquran sejak dini untuk selanjutnya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” terang Andi Astiah.

Andi Astiah berharap, melalui sosialisasi Perda Baca Tulis Alquran ini, dapat menjadi acuan untuk diterapkan lebih maksimal lagi utamanya di sekolah-sekolah dan jenjang pendidikan lainnya.

“Intinya, tujuan dibentuknya Perda ini untuk meningkatkan minat baca tulis Alquran sejak dini dan menanamkan kecintaan terhadap Alquran,” tandasnya.(*/yud)