Anggota DPRD Makassar Abdul Azis Namu Gelar Sosialisasi Perda Penyelenggaraan Pendidikan

NEWS398 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Abdul Azis Namu menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar, di Hotel Grand Town, Jl. Pengayoman, pada Senin (14/2/2022).

Sosialisasi kali ini mengangkat tema “Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan” menghadirikan narasumber, Sekretaris Dinas Kebudayaan, Hj. Andi. Amalia Malik, dan Sekertaris DPRD Makassar, Dahyal.

Dalam sambutannya, Azis Namu mengatakan kegiatan sosialisasi Perda ini merupakan bagian dari kerja-kerja kedewanan, tujuannya agar regulasi Perda yang telah disahkan dapat diketahui dan dipahami oleh masyarakat, salah satunya Perda Penyelenggaraan Pendidikan.

“Lahirnya Perda ini atas inisiasi Komisi D DPRD Makassar, tujuannya agar sistim penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar bisa lebih maju dan lebih bermutu. Meningkatkan kualitas pendidikan, pemerataan penyelenggaraan pendidikan, dan penyebarluasan akses pendidikan bagi anak-anak agar bisa diakses secara merata bagi seluruh masyarakat tanpa memandang status sosial dan kemampuan ekonomi,” kata Azis Namu.

Regulasi Perda ini kata Azis Namu sebagai dasar rambu-rambu penyelenggaraan pendidikan bagi penyelenggara dalam hal Dinas Pendidikan Kota Makassar. Apalagi di masa Pandemi ini mau tidak mau harus menyelenggarakan pendidikan meski tidak seperti biasa demi kemajuan pendidikan kita, tercipta sumber daya manusia yang memiliki daya saing.

“Dinas Pendidikan mau tidak mau, harus menyelenggarakan pendidikan meski masih dalam suasana pandemi. Ini karena
masalah pendidikan merupakan masalah generasi yang akan datang merupakan tonggat estafet kita semua,” terangnya.

Terakhir, Politisi PPP ini mengajak peserta sosialisasi untuk berpartisipasi aktif kepada kedua pemateri dalam sesi tanya jawab. “Sekiranya nanti ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya kepada kedua pemateri, nanti akan menjelaskan secara tekhnis terkait Perda ini,” tutur Azis Namu menandaskan. (*/yud)