Anggota DPRD Kota Makassar Supratman Gelar Sosialisasi Perda TSLP

NEWS484 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Supratman menggelar sosialisasi penyebaran informasi produk hukum daerah Kota Makassar, Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP), di Grand Town, Jl. Pengayoman, pada Selasa (6/4/2021)

Hadir sebagai narasumber, Sakka Pati (Akademisi), dan H. Jabbar (Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kota Makassar), serta Fajar Baharuddin selaku moderator.

Dalam sambutannya, politisi Partai NasDem yang akrab disapa Supra mengatakan, Perda Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan atau TSLP biasa juga disebut CSR (Corporate Social Responsibility) bertujuan mendorong pelaku usaha atau perusahaan berperan serta dalam pembangunan Kota Makassar.

Juga memberi kepastian dan perlindungan hukum atas pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan guna terwujudnya koordinasi antara perusahaan dan Pemerintah Daerah dalam
pelaksanaan TSLP di Kota Makassar.

“Program TSLP atau CSR ini merupakan kewajiban bagi perusahaan untuk turut serta dalam program pemberdayaan masyarakat. CSR bukan hanya program “bagi-bagi kue” tetapi harus menjadi sebuah program yang berkesinambungan dan memberi manfaat secara maksimal bagi masyarakat,” kata Supra dalam sambutannya.

Politisi Partai NasDem ini berharap melalui sosialisasi ini, bagaimana sama-sama dapat mengambil peran baik dalam pengawasan maupun terlibat dalam program-program pemberdayaan masyarakat melalui CSR.

“Bahwa dengan adanya Perda ini
dana CSR itu bisa tepat sasaran sehingga manfaatnya betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” harap Supra.

Sementara, H. Jabbar selaku narasumber mengajak peserta untuk mendukung program Makassar Recover. Kata Jabar, program ini bagian dari upaya pemeritah kota dalam mencegah penyebaran covid-19 di Makassar, juga adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi.

“Kesuksesan program Makassar Recover ini dibutuhkan peran seluruh pihak termasuk kita semua yang hadir disini. Mari sama-sama dukung program Makassar Recover” tandasnya.(*/yud)