Andi Suharmika Paparkan Pentingnya Perda Kepemudaan

NEWS458 Dilihat

SULSEL.NEWS – Indonesia akan mengalami yang namanya bonus demografi yang berarti keuntungan besar bagi Indonesia, karena dengan bonus demografi ini jumlah penduduk produktif Indonesia itu 60 persen. berarti akan begitu banyak kekuatan anak muda milenial yang bisa digunakan untuk membangun bangsa dan negara ini.

Capean dengan bonus demografi yang dimiliki bangsa Indonesia ini merupakan potensi yang luar biasa Asalkan pengelolaan potensi pemuda ini dilakukan dengan tepat dan benar.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Kota Makassar Andi Suharmika saat membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi “Perda Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Kepemudaan” yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD Kota Makassar, di Hotel Sarison, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jumat (14/7/2023).

Dikatakan Suharmika, Perda Kepemudaan ini untuk mengedukasi pemuda dan pemudi agar lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan manfaat di Kota Makassar. Bahwa Pemuda harus mampu berkompetensi, dan mampu berkonpetisi dibidang hal yang lain sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan.

“Secara eksplisit di dalam Perda Kepemudaan ini, yang disebut pemuda adalah warga negara Indonesia memasuki periode pertumbuhan dan perkembangan serta berusia enam belas tahun sampai dengan usia tiga puluh tahun,” kata Andi Suharmika.

“Dengan adanya perda ini, pemuda sudah bisa untuk ikut berperang aktif, bergabung dengan eksekutif untuk membuat hal-hal positif demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (*/yud)