Aliansi Lintas Pemuda Sulsel Gelar Dialog Kemahasiswaan, Kajian Rasionalitas Larangan Mudik

NEWS442 Dilihat

SULSEL.NEWS – Aliansi Lintas Pemuda Sulsel menggelar dialog kemahasiswaan “Menciptakan keindahan Ramadan di tengah Pandemi Corona Virus, kajian rasionalitas larangan mudik”, di Caffe Rockstar Komp. Ruko Zamrud Jl. A.P. Pettarani, pada Rabu (12/5/2021) sore

Hadir sebagai narasumber,
Ketua Bidang Organisasi Komunikasi penelitian dan pengembangan GMKI Cabang Makassar, Alderianto Faldy, Ketua PERADAH Kota Makassar, Candra Guna Laksana, dan Ketua PMKRI Cabang Makassar, Herianto Ebong

Kegiatan dihadiri sekitar 60 peserta yang berasal dari Organisasi Kepemudaan (OKP), diantaranya GMKI, Peradah, PMKRI, GMNI serta mahasiswa dari kampus UNM, UIM, Unismuh, Unhas, UMI dan UKIP.

Dikesempatan itu, Herianto Ebong
selaku Ketua PMKRI Makassar menilai kebijakan pemerintah mengeluarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kepala satuan tugas (Satgas) covid dengan berbagai penjelasan didalamnya sudah sangat jelas tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid -19. Hanya saja kata dia, perlu konsistensi dari pemerintah dalam mengimplementasikan kebijakan tersebut.

“Surat edaran yang dikeluarkan Satgas Covid-19 tujuannya sangat jelas. Tapi juga diperlukan konsistensi pemerintah dalam implementasi,” kata Herianto Ebong.

Sementara, Alderianto Faldy menilai, pemerintah harus punya solusi ketika membuat larangan mudik agar masyarakat yang masih menetap dan tidak mudik itu bisa tetap sejahtera dan merasa nyaman meskipun suasana lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang oleh pemerintah memperbolehkan mudik di daerah yang dianggap tidak dalam zona merah covid-19.

“Pemerintah harus punua solusi agar masyarakat yang tidak mudik bisa merasa nyaman berlebaran ditempatnya masing-masing,” terangnya.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (*/yud)