Aklamasi, Ashabul Kahfi Kembali Pimpin PAN Sulsel

NEWS, POLITIK768 Dilihat

SULSEL.NEWS – Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-5 PAN Sulsel kembali memilih Ashabul Kahfi sebagai ketua PAN Sulsel untuk periode 2020-2025.

Incumbent ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi terpilih secara aklamasi yang disahkan setelah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hazan meminta persetujuan kepada 24 DPD PAN se-Sulsel.

“Hari ini kita sudah tetapkan Ketua DPW PAN Sulsel periode 2020-2025 pak Ashabul Kahfi,” kata Zulkifli Hasan.

Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid menyambut baik terpilihnya kembali Ashabul Kahfi menahkodai PAN Sulsel untuk periode 2020-2025.

“Pak Kahfi itu sosok yang mampu menjaga solidaritas di internal partai. Ini salah satu pertimbangan sehingga dianggap masih layak kembali memimpin PAN Sulsel,” terang Hamzah Hamid.

Dia juga mengatakan, meski Ashabul Kahfi telah memimpin PAN Sulsel selama empat periode lamanya, namun sosoknya mampu mejadi pion yang menyolidkan seluruh kader partai.

Apalagi, sejumlah DPD PAN di daerah, sejak awal meminta Legislator Senayan itu kembali menakhodai PAN Sulsel selama lima tahun ke depan.

“Beliau juga salah satu kader yang tidak pernah gagal berkompetisi dalam pemilu dan pilkada, jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih kembali,” tegas Hamzah.(*)

Editor: admin