Reses di Pampang, Warga Curhat ke Hamzah Hamid Soal Sapi Ternak yang Berkeliaran di Pemukiman

NEWS776 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Hamzah Hamid asal daerah pemilhan Manggala-Panakkukang kembali melanjutkan kegiatan reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2020-2021.

Kali ini digelar di Jalan Pampang, RW 04 Kecamatan Panakkukang, dihadiri, Plt Lurah Pampang Ketua LPM, Babinsa, RT/RW dan tokoh masyarakat.

Reses di Kelurahan Pampang ini merupakan lokasi ketiga yang dikunjungi. Sebelumnya, anggota DPRD Makassar tiga peridoe itu menggelar kegitatan yang sama, di Kelurahan Karuwisi Utara dan Karuwisi.

“Saya hadir disini sudah menjadi bagian dari keluarga besar saya. Dan tentunya saya berharap dikegiatan reses kali ini dapat menjaring aspirasi sebagai bahan referensi untuk kita perjuangkan agar dapat direalisasikan oleh pemerintah kota,” kata Hamzah Hamid dalam sambutannya.

Hamzah juga mengajak warga, RT/RW dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Makassar Recover.

“Mariki’ sama-sama dukung program Makassar Recover. Program ini bukan hanyak memutus mata rantai penyebaran covid tapi juga untuk memulihkan perekonomian di Kota Makassar,” ajaknya.

Pada sesi dialog, Jawahir Hamzah salah warga yang bermukim di RW 07 mengeluhkan banyaknya Sapi yang berkeliaran dipemukiman warga.

“Jadi pak Dewan, hampir tiap malam itu Sapi-sapi berkeliaran di pemukiman warga. Saya berharap ada perhatian dari pemerintah kota karena ini cukup menganggu kami,” terangnya.

Mendengar hal tersebut, politisi senior PAN ini meminta Ketua LPM untuk menyurat secara resmi ke DPRD Makassar.

“Jadi menyuratmaki pak LPM, nanti kita panggil si pemilik dan dinas yang terkait. Dan memang ini tidak dibenarkan ada ternak Sapi di tengah kota. Ini harus segera ditindaki,” tegasnya. (*/yud)