FGD, Andi Nurhaldin Ajak Peserta Diskusi Sampaikan Saran dan Masukan Penyempurnaan Draf Ranperda Inovasi Daerah

NEWS819 Dilihat

SULSEL.NEWS – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin NH membuka sekaligus menjadi narasumber kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait Rancangan Perda (Ranperda) Inovasi Pelayanan Daerah, di Hotel Horison, Jalan Jenderal Ahmad Yani, pada Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Sekretariat DPRD Kota Makassar ini juga turut menghadirkan dua narasumber lainnya, yakni Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Makassar, Muhammad Mario Said, dan Tenaga Ahli Umum Pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu Provinsi Sulsel, Bahtiar Baso

Dalam sambutannya, Andi Nurhaldin mengatakan, kegiatan FGD ini dimaksudkan untuk meminta saran dan masukan dari peserta diskusi untuk nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan sebagai bentuk usulan untuk dimasukkan dalam draf Ranperda Inovasi Daerah.

Diharapkan, kehadiran Perda tentang Inovasi Daerah ini nantinya dapat mendorong semua elemen untuk lebih berinovasi dalam menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Sesuai dengan UU No. 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 386 sampai dengan Pasal 390 menjelaskan, inovasi daerah adalah semua bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Sasaran inovasi daerah diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan daerah, peningkatan pelayanan publik dan pemberdayaan,” terang Andi Nurhaldin.

Karenanya, Politisi muda Partai Golkar ini berharap, melalui FGD ini ada masukan dan saran terkait penyempurnaan Ranperda ini. guna mencapai sasaran inovasi daerah yang dapat mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Setelah sesi pemaparan, dilanjutkan diskusi yang dipimpin oleh moderator
Nasruddib Upel. Diharapkan input yang didapatkan pada FGD tersebut dapat menjadi masukan dalam penyusunan naskah akademik Ranperda Inovasi Daerah. (*/yud)