Sosper, Andi Nurhaldin Tekankan Pentingnya Perda Penyelenggaraan Pendidikan

NEWS786 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin NH membuka sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi penyebaran produk hukum daerah “Perda Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan” yang diselenggarakan oleh Sekretariat DPRD Kota Makassar, di Hotel Horison Ultima Makassar, Jl.Jenderal Sudirman, pada Rabu (21/6/2023).

Dalam sambutannya, Andi Nurhaldin mengungkapkan, Perda Penyelenggaraan Pendidikan ini hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pemerataan penyelenggaraan pendidikan, dan penyebarluasan akses pendidikan bagi anak-anak agar bisa diakses secara merata bagi seluruh masyarakat tanpa memandang status sosial dan kemampuan ekonomi.

Regulasi Perda ini kata Nurhaldin sebagai dasar rambu-rambu penyelenggaraan pendidikan bagi Dinas Pendidikan Kota Makassar bukan hanya masalah siswa akan tetapi juga guru, sarana dan prasarana serta unsur-unsur yang mendukung terselenggaranya penyelenggaraan pendidikan.

“Jika bicara tentang pendidikan tidak bisa setengah-setengah dilakukan. Semua aspek perlu diperhatikan agar tidak ada ketimpangan sosial di masyarakat. DPRD dan Pemerintah Kota Makassar berupaya bagaimana sejumlah persoalan pendidikan dapat terselesaikan melalui Perda ini,” kata Andi Nurhaldin.

Karenanya, Politisi muda Partai Golkar ini berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin berpartisipasi aktif kepada kedua pemateri dalam sesi tanya jawab.

“Sekiranya nanti ada yang ingin ditanyakan bisa langsung bertanya kepada kedua pemateri yang nanti akan menjelaskan secara tekhnis terkait Perda ini,” terangnya.

Diharapkannya dengan adanya perda ini, maka nantinya dunia pendidikan di Kota Makassar juga semakin baik hingga akhirnya dapat menghasilkan SDM yang berkualitas.

“Tak hanya menghasilkan SDM berkualitas, tapi kesejahteraan para tenaga pendidik juga harus diprioritaskan,” pungkasnya. (*/yud)