Zurich Critical Advantage, Asuransi Kelas Dunia Hadir di Makassar

EKOBIS, GAYA HIDUP, NEWS528 Dilihat

SULSEL.NEWS – Zurich Indonesia meluncurkan produk asuransi penyakit kritis terbaru Zurich Critical Advantage (ZCA), produk dengan manfaat utama perawatan medis di Luar Negeri untuk melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini akan manfaat kesehatan dan pengobatan yang komprehensif.

Berdasarkan data riset Kesehatan Dasar (Kemenkes) tahun 2014, dua penyakit kritis tertinggi di Indonesia adalah kanker dan penyakit jantung. Risiko penyakit kritis ini sering terjadi pada masyarakat perkotaan, dimana gaya hidup yang kurang sehat dan kurang olahraga dinilai menjadi penyebab penyakit tersebut.

Zurich Critical Advantage merupakan inovasi terbaru dari Zurich untuk menjawab kebutuhan perlindungan masyarakat Indonesia terhadap risiko penyakit kritis.

“Zurich berkomitmen untuk memberikan solusi penindungan yang inovatif dan tepat sasaran bagi masyarakat. Zurich Critical Advantage merupakan produk penama sejenisnya di Indonesia, melalui inovasi ini Zurich memberikan akses perawatan medis terbaik di dunia untuk masyarakat Indonesia bukan hanya untuk mereka yang di Jakarta, tetapi juga di kota-kota Iain seperti Makassar hari ini,” kata Chief Distribution Officer Zurich Topas Life, Budi Darmawan, di kegiatan peluncuran Zurich Critical Advantage, di Hotel Aston Makassar, Kamis (25/7/2019).

Budi Darmawan menambahkan, bahwa seiring dengan perubahan gaya hidup di era modern, masyarakat perkotaan di Indonesia memerlukan produk perlindungan kesehatan yang semakin baik. Olehnya itu, Zurich Critical Advantage memberikan manfaat perawatan medis di Luar Negeri senilai US$ 2.000.000, fasilitas cashless di seluruh dunia, dan layanan Second Medical Opinion dari ahli medis terkemuka.

“Produk ini merupakan inovasi dari Zurich untuk memberikan akses medis terbaik bagi masyarakat Indonesia. Asuransi ini dengan fasilitas rumah sakit dan dokter terbaik di dunia,” ucap Budi.

Di Kota Besar seperti Makassar, dengan fasilitas transportasi dan perbelanjaan yang maju, banyak masyarakat yang kerap mengonsumsi makanan tidak sehat dan kebiasaan mager (malas bergerak).

Sementara, penyanyi dan selebriti, Widi Mulia yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan kesibukan bekerja dan berusaha, kebanyakan masyarakatjuga kurang berolahraga karena sudah Ielah beraktivitas.

“Hidup di kota besar memang cenderung sibuk dan serba cepat. sehingga kita pun rentan terkena n’siko penyakit kritis. Ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk menjaga kesehatan. Sebagai penyanyi dan ibu. saya sangat mempematikan kesehatan dan keseimbangan hidup saya pribadi. maupun kami sebagai keluarga. Saya selalu berusaha untuk tetap menjaga kesehatan dan mempersiapkan perlindungan bagi saya dan keluarga,” ungkapnya.

Kini, penyakit tidak mengenal usia bahkan usia muda pun rentan terhadap berbagai macam resiko penyakit kritis. Setelah terdiagnosa penyakit kritis, pengobatannya pun membutuhkan penanganan dokter ahli dan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu semakin banyak masyarakat Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri agar dapat ditangani oleh dokter spesialis ternama dengan tekhnologi yang lebih canggih.

Zurich Critical Advange memberikan manfaat perawatan kanker, bedah By-pass Arteri Koroner, penggantian atau perbaikan katup jantung, pembedahan intrakranial dan spesifij sumsu tulang belakang, transplantasi organ dari donor hidup, dan transplasi sumsum tulang.

Zurich terus berkomitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia kedepannya dan menyediakan produk perlindungan terbaik bagi masyarakat di Indonesia.

Tentang Zurich

Zurich Insurance Group (Zurich) adalah perusahaan asuransi multi-line terkemuka yang melayani Nasabah di pasar global dan lokal.

Dengan sekitar 54.000 karyawan, Zurich menyediakan berbagai produk asuransi umum, serta produk dan layanan asuransi jiwa di lebih dari 210 negara dan wilayah.

Nasabah Zurich meliputi individu, usaha kecil, perusahaan menengah dan besar, serta perusahaan multinasional.

Zurich Grup ini berkantor pusat di Zurich, Swiss, dan didirikan pada tahun 1872.

Perusahaan induk, Zurich Insurance Group Ltd (ZURN), terdaftar di SIX Swiss Exchange dan berada di Level 1 American Depositary Receipt (ZURVY), yang diperdagangkan secara bebas di OTCQX.

Informasi lebih lanjut tentang Zurich dapat ditemukan di www.zurich.com.

Di Indonesia, Zurich memiliki 2 entitas bisnis yang merupakan bagian dari Zurich Insurance Group, yaitu PT Zurich Topas Life (ZTL) untuk bisnis asuransi jiwa dan PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) untuk bisnis asuransi umum.

ZII berdiri sejak tahun 1991 sebagai perusahaan asuransi umum patungan yang melayani nasabah individu, usaha kecil menengah (UKM) dan korporasi.

Sedangkan ZTL berdiri sejak November 2010 yang menjalankan strategi multi-distribusi dan menyediakan nasabah beragam pilihan produk untuk melayani beragam segmen nasabah.

ZTL dan ZII merupakan perusahaan asuransi jiwa dan asuransi umum yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. (*)

Editor: admin