Visioner dan Berpengalaman Alasan Andi Makkasau Dampingi Tomy Satria

NEWS, POLITIK458 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bakal Calon Wakil Bupati Bulukumba, Andi Makkasau alias Karaeng Lompo mengungkap beberapa alasan sebelum mantap mendapingi Tomy Satria Yulianto di Pilkada Bulukumba.

Menurutnya, ada beberapa hal paling mendasar yang dimiliki Tomy Satria, diantaranya visioner, pemimpin merakyat dan tanpa sekat serta memiliki banyak pengalaman.

Hal ini disampaikan Andi Makkasau pada silaturahmi terbatas dengan sejumlah jaringan pemenangannya di Jalan Kusuma Bangsa Caile, pada Selasa (17/3/2020) malam.

“Sosok yang visioner, pemimpin tanpa sekat dengan segudang pengalaman, adalah pemimpin masa depan yang dibutuhkan daerah ini,” kata Andi Makkasau.

Penilaian itu tidak serta merta, Andi Makkasau terbilang dekat dan akrab dengan Tomy Satri sejak empat tahun terakhir. Sejak Tomy Satria Yulianto menjabat wakil Bupati di daerah yang bertajuk Butta Panrita Lopi ini.

Tak hanya itu, soal pengalaman Tomy Satria tak boleh diragukan. Menurut Pimpinan KSP Berkat ini, sudah dibuktikan melalui jabatan Wakil Bupati Bulukumba mendampingi Andi Sukri Sappewali.

Ia melanjutkan, loncatan berpikir Tomy Satria sangat jauh ke depan. Hal-hal yang perlu diantisipasi dengan kebijakan jangka panjang sering kali ia dengar dari Tomy Satria.

“Semakin saya mengobrol, semakin saya berdiskusi, semakin meningkatkan kecintaan saya kepada beliau. Sosok visioner dan gagasan besarnya mampu melihat Bulukumba jauh ke depan,” ujarnya.

Sosok Tomy Satria yang sangat merakyat adalah sisi yang membuat Andi Makkasau kian tertarik. Tomy Satria katanya adalah pemimpin yang tidak menciptakan sekat antara dirinya dan masyarakat. Sehingga sangat mudah ditemui. Tomy bagi Andi Makkasau adalah figur yang telah terbukti menciptakan kepemimpinan yang partisipatif dan aspiratif.

“Beliau ini disenangi kaum milenial seperti kita-kita ini. Tidak ada batasan, tidak ada sekat. Saya berani menyampaikan ini, karena sudah 4 tahun bergaul dengan beliau,” ucapnya.

Sosok pemimpin merakyat baginya potensial membangun Bulukumba yang sangat besar. Itu karena uneg-uneg dan kegelisahan masyarakat akan sampai ke pemimpinnya secara langsung.

Di sisi lain, Tomy Satria memiliki pengalaman di dunia NGO. Andi Makkasau mengurai, sebelum menjadi wakil bupati selama 4 tahun, Tomy pernah jadi wakil ketua DPRD Bulukumba. Hal tersebut berangkat dari pengabdian sosial yang dilakukan.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi itu rencananya diselenggarakan dengan meriah, namun karena patuh terhadap edaran dan imbauan pemerintah serta cinta kepada rakyat Bulukumba, sehingga dilaksanakan dengan sederhana.

“Mohon maaf sebesar-besarnya, sedianya kita sudah mengundang semua jaringan untuk bersilaturahmi, namun karena patuh atas imbauan pemerintah, makanya silaturahmi ini kita batasi,” ungkapnya. (*)

Editor: Yudhi