Viah Octaviana, Caleg Milenial Wakili Aspirasi Kaum Muda

NEWS, POLITIK914 Dilihat

SULSEL.NEWS— Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Makassar diwarnai dengan banyaknya generasi muda millenial yang tak alergi terjun ke dunia politik.

Bermodal semangat perubahan, para caleg muda millenial ini optimistis menatap pertarungan memperebutkan hati rakyat Kota Makassar pada Pileg 2019 mendatang.

Salah satunya, Viah Octaviana Hasanah. Caleg muda potensial ini mantap mencalonkan diri menuju kursi DPRD Kota Makassar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalaui Daerah Pemilihan (Dapil) II, meliputi Kecamatan Tallo, Ujungtanah, Bontoala, Wajo dan Sangkarrang

Menurut Viah sapaan akrabnya, alasannya maju di parlemen lantaran melihat keterwakilan perempuan di partai politik terkesan hanyalah sebagai pelengkap dalam mengisi ruang kosong untuk memenuhi syarat 30 persen keterwakilan perempuan

“Padahal peningkatan persentase perempuan di parlemen cukup besar. Atas dasar itulah saya kemudian termotivasi, panggilan jiwa mewakili generasi milenial menyuarakan aspirasi kaum muda,” kata Viah, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya lagi, politik harus fungsikan sebagai sarana untuk mewujudkan tempat yang profesional, tempat yang bersih, betul-betul diabdikan untuk masyarakat

“Ibarat dua sisi mata uang, yakni dimana ketika generasi millenial mampu untuk memposisikan dirinya sebagai wakil rakyat maka sudah barang tentu wajah cerah politik Indonesia kedepan telah terbit. Namun ketika kaum millenial pun berprilaku sama dengan para politisi politisi udzur yang kemarin justru ini sebuah malapetaka besar bagi perkembangan politik Indonesia kedepan secara umum,” terangnya.

Sesuai Visi “Suara Perempuan Mengawal Makassar Menuju Kota Dunia”. Perempuan berparas cantik ini berharap kehadirannya di parlemen nantinya bisa lebih konkret dalam menjawab persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat khususnya di daerah pemilihannya agar bisa tepat sasaran dan sesuai dengan harapan.(*)

Editor: admin