Ustaz Ije Bertemu Tim Desk Pilkada PAN Bahas Pilwalkot Makassar

NEWS, POLITIK569 Dilihat

SULSEL.NEWS – Bakal Calon Wali Kota Makassar, H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc., melakukan silaturahmi dengan tim Desk Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan di salah satu kafe di Trans Studio Mall (TSM), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, akhir pekan lalu.

Ustaz Ije, sapaannya, menyampaikan bahwa pertemuan itu membicarakan tentang pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun depan.

“Kita bicara tentang Pilwalkot Makassar saat pertemuan itu. Ini pertemuan awal kami, pembicaraan seputar tantangan dan potensi-potensi jelang pelaksanaan Pilwalkot Makassar,” ujarnya.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyebutkan, tahapan Pilwalkot Makassar masih panjang, namun semua figur yang disebut-sebut bakal maju pada perhelatan demokrasi lima tahunan ini sudah intens melakukan komunikasi, baik sesama kandidat maupun ke partai sebagai kendaraan menuju Pilwalkot.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, yakni Wakil Ketua PAN Sulsel Ahmad Pasima bersama dengan sejumlah anggota Desk Pilkada PAN Sulsel lainnya.

Sejauh ini, Ustaz Ije mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk maju di Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Salah satunya dari Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel, Andi Amirullah Jaya, yang secara terbuka telah menyatakan dukungannya.

Legislator Makassar tersebut menganggap Ustaz Ije merupakan sosok politisi santun dan paham tentang permasalahan di Makassar.

Ia juga memiliki pengalaman tentang pengelolaan anggaran, dan aturan perundang-undangan hingga pengawasan tata kelola sistem pemerintahan.

“Paling penting lagi, saudara Iqbal Djalil ini merupakan sosol yang baik, luwes bergaul dengan banyak kalangan, termasuk politisi. Sosok politisi yang bisa diterima di semua kalangan,” kata Amirullah.

Amirullah menegaskan, saat Partai Hanura nantinya membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota, dia mengharapkan Ustaz Ije bisa mendaftarkan diri dan memprioritaskan upaya agar dapat diusung oleh Partai Hanura.(*)

Penulis: Faiz