Tim Hijnafi Ajari Siswa TK Aisyiyah Bustanul Atfhal IV Belajar Huruf Hijaiah dengan Aplikasi 3D Hologram

NEWS425 Dilihat

SULSEL.NEWS – Taman kanak-kanak adalah wadah yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menitipkan anaknya belajar hal-hal baru. Hal ini dikarenakan usia kanak-kanak merupakan usia dimana otak manusia bekerja maksimal.

Salah satu hal dilakukan yakni belajar mengenal huruf hijaiah. Saat ini media belajar yang digunakan di Taman kanak-kanak masih konvensional dan dirasa masih sulit untuk dipahami oleh peserta didik, maka Tim Hijnafi yang berasal dari Universitas Negeri Makassar ini berusaha mensosialisasikan penggunaan media belajar inovatif yakni “aplikasi 3D Hologram Hijnafi” di Taman kanak-kanak, tepatnya di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Atfhal IV, Kota Makassar.

Sosialisasi yang dilakukan Tim hijnafi disambut meriah oleh siswa disana, Hal ini pun menambah keseruan belajar pada hari itu. Ibu Rezky, selaku kepala Sekolah berharap kedatangan Tim Hijnafi dapat menambah pengetahuan anak didik

“Saya mengapresiasi kedatangan adik-adik Tim hijnafi terlebih saat ini merupakan hari hari awal anak didik kami diterina disekolah”. Aswin Asrianto selaku anggota Tim Hijnafi pun sangat bahagia atas kesempatan sosialisasi yang diberikan oleh pihak Sekolah “kemarin kami telah melakukan sosialisasi di Panti Asuhan, TPA, dan Sekolah dasar, Alhamdulillah saat ini juga kami diberi kesempatan mensosialisasikan aplikasi kami di Taman kanak-kanak, Hal ini menambah semangat kami untuk mensosialisasikan kedepannya kebih luas lagi,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan pada hari itu semua siswa mendapatkan pin hijnafi yang dengan kompaknya dipasang di saku baju kemudian dilanjutkan dengan foto bersama Tim hijnafi, guru dan kepala sekolah. (*)

Editor: admin