Tim Gugus Depan Percepatan Penanganan Covid 19  Kota Makassar Terima Bantuan Alat Kesehatan

NEWS408 Dilihat

SULSEL.NEWS – Ketua Tim Gugus Depan Percepatan Penanganan Covid 19 Iqbal Suhaeb menerima menerima bantuan dari Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Sulsel.

Bantuan berupa masker 300 lembar, vairan disinfektan 72 Botol yang masing – masing botolnya berisi 1 liter disinfektan beserta 10 lusin jas hujan yang berfungsi sebagai APD, di Posko Induk Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, pada Senin (6/4/2020)

“Bantuan ini sangat membantu di saat kita kekurangan masker, apa lagi saat ini Puskesmas di kota Makassar sangat membutuhkan ketersediaan masker untuk merawat pasien,” Iqbal Suhaeb.

Sementara, Ketua Alumni IPB Sulawesi Selatan Ira Suryani Djafar berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu menanggulangi pandemi virus Covid 19.

“Walaupun pasien ini dibekali masker dari Puskesmas namun pasien juga bisa dibekali dengan masker kain ini karena kadang mereka hanya punya selembar atau dua lembar masker selama dirawat begitu juga dengan APD dapat berguna untuk membantu petugas PKMB dan perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas,” jelasnya.

Selain alumni IPB, Tim Gugus Depan Percepatan Penanganan Covid 19 juga menerima bantuan dari PT Sinar Anugrah Rejeki Bersama, berupa 76 dos tissue CTN livi evo smart towel multi fold. (*)

Editor: admin