Sistem Penginputan TPP, Sekda Makassar Sebut Dibutuhkan Bimtek Secara Bertahap

NEWS460 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh. Ansar membuka sosialisasi Perwali No. 90 Tahun 2019 tentang Tambahan Penghasilan PNS dan Sistem Aplikasi e-kinerja dab sosialisasi sistem aplikasi siap/e-Niaja berbasis android, di Hotel Citadines, pada Senin (2/3/2020).

Dikesempatan itu, Muh Ansar mengungkapkan, sistem penginputan TPP baru diterapkan di pemerintah kota sehingga dibutuhkan sebuah bimbingan teknis secara bertahap di setiap organasi perangkat daerah (OPD)

“Sistem ini akan terasa berat jika tidak mengerti IT. Karena memang harus dilaporkan kinerja kita. Walau kinerja bagus tetap harus dilaporkan melalui aplikasi, sehingga kita dituntut untuk mengerti IT,” jelasnya.

Apalagi menurut dia, di era teknologi 4.0 ini, IT sudah menjadi keharusan. Akan menjadi aneh jika Pemerintah Kota Makassar yang begitu getol mewujudkan kota smart city selama ini, tetapi ASN-nya masih gagap teknologi.

“Jadi saya minta bagi yang memang belum mengerti agar secepatnya bisa beradaptasi,” terangnya.

Ansar berharap dengan adanya TPP ini kinerja semakin meningkat dan juga berbanding lurus dengan maksimalnya pelayanan publik khususnya di kota Makassar. (*)

Editor: admin