oleh

Setelah Gerindra, NasDem Jajaki Peluang Koalisi Dengan Partai Lain Menangkan Danny-Fatma

SULSEL.NEWS – Kontestasi politik pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020 makin meningkat seiring waktu pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang semakin dekat.

Sejumlah bakal calon mulai bermanuver mencari dukungan partai politik mencukupkan kursinya sesuai yang dipersyaratkan oleh KPU.

Salah satunya, pasangan Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma). Pasangan yang mengusung tagline ‘Adama’ itu hampir dipastikan akan melenggang maju sebagai calon Wali Kota Makassar 2020 karena selah mengantongi modal 11 kursi, 6 dari NasDem dan 5 lainnya milik Gerindra.

Sekretaris DPD NasDem Makassar Ari Ashari Ilham mengatakan, meski jagoannya telah mencukupi syarat dukungan partai, namun partainya masih membuka komunikasi dengan partai-partai lain yang belum menentukan usungan.

“Peluang untuk berkoalisi dengan partai-partai yang belum menentukan calonnya komunikasinya sangat baik dan intens. Dan saya rasa semua partai juga akan mengusung calon yang berpotensi besar menang, seperti Danny Pomanto di beberapa survei selalu paling teratas,” kata Ari Ashari ditemui di Gedung DPRD Makassar, Kamis (2/7/2020).

Terkait Partai Gerindra yang menyusul partai NasDem mengusung Danny-Fatma. Anggota Komisi A DPRD Makassar itu mengatakan, sejak lama hubungan
Nasdem-Gerindra sudah sangat dekat dan terjalin baik hingga saat ini

“Jadi dengan adanya kesamaan dukungan ini tentu kami akan semakin dekat dan memasifkan pemenangan untuk Danny-Fatma,” terangnya.

Dijelaskan pula, NasDem dan Gerindra telah sepakat menempuh strategi kampanye cerdas yang tidak melanggar protokol pencegahan Covid yang telah ditetapkan pemerintah.

“Aturannya kan tidak boleh mengumpulkan banyak orang, sehingga kami akan menempuh sistem kampanye cerdas misalnya memasifkan kampanye online, lewat media sosial. Intinya bagaimana caranya memperkenalkan paket ini dengan tidak mengumpulkan banyak orang. Karena jika aturan itu dilanggar sama saja kita tidak turut memutus mata rantai virus,” papar Ari.

Hal pertama yang akan dilakukan adalah memperkenalkan pasangan ini. Lalu tim akan bergerak memaparkan visi misi.

“Jadi yang akan turun adalah tim. Mungkin sesekali kandidat akan muncul dalam bentuk webinar atau wawancara televisi. Intinya Nasdem akan mensupport penuh pemerintah membantu memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.(*)

Penulis: Yud
Editor : Yudhi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed