Sekda Muh. Ansar Apresiasi Peserta PKP, Pilih Makassar Sebagai Lokus Studi

NASIONAL, NEWS485 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Muh. Ansar menerima peserta studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kementrian Perhubungan Angkatan 87, di ruang Sipakatau, Balai Kota, pada Rabu (11/3/2020).

Peserta PKP ini terdiri dari 40 orang dan 7 orang pendamping. Untuk studi lapangan dibagi menjadi 2 kelompok, yakni 20 orang mengambil lokus DPM PTSP, dan sisanya di Balitbangda Kota Makassar

Dikesempatan itu, Muh. Ansar menyampaikan apresiasinya
kepada peserta PKP yang memilih Makassar menjadi lokus studi. “Bukan kapasitas kami mengatakan organisasi pemerintahan kami telah berjalan dengan baik, tapi silakan dilihat langsung di lapangan seperti apa,” terang Muh. Ansar.

Dihadapan peserta PKP, Ansar juga menjelaskan, pemerintah Kota Makassar pernah meraih penghargaan Pramsamya Purna Karya Nugraha tahun 2019 setelah tiga kali berturut-turut masuk terbaik nasional Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

“Begitu banyak yang datang kesini, baik dari lembaga pemerintah maupun lembaga lainnya. Mereka ingin melihat langsung keunggulan dan inovasi pemerintah Kota Makassar, termasuk DKI pernah kesini,” jelasnya.

Sementara, ketua rombongan yang juga Kepala Bidang Sub Diklat Strutural dan Fungsional Pusat Pengembangan SDM Sigit Witarso mengaku tertarik menjadikan Makassar sebagai tempat studi selama 3 hari dikarenakan keberhasilan pemerintahnya dalam mengelolah manajemen organisasi pemerintahan.

“Kami berharap dapat menimbah ilmu terkait inovasi serta capaian dalam mengelola organisasi dan kinerja dari Pemkot Makassar. Karena kami tahu Pemkot Makassar ini memiliki beragam inovasi dan banyak mendapat penghargaan nasional,” ungkapnya. (*)

Editor: admin