Segel Kotak Pandora Segera Terbuka, Appi-ARB Ikuti Pendalaman Komitmen di Demokrat

NEWS, POLITIK411 Dilihat

SULSEL.NEWS – Usungan Partai Partai Demokrat di pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar tahun 2020 yang beberapa waktu lalu disebutkan oleh ketua DPC Demokrat Ady Rasyid Ali masih dalam kotak pandora nampaknya segera akan terjawab.

Hal itu setelah pendalaman calon kepala daerah dilakukan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Munafri Arifuddin berpasangan Abdul Rahman Bando (Appi-ARB) menjadi satu-satunya kandidat yang mengikuti pendalaman calon kepala daerah untuk Pilwalkot Makassar, meski dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat, hampir semua nama kandidat dikirim.

“Kita semua kirim namanya ke DPP. Tadi itu DPP Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) yang mengundang Pak Appi. Karena sekarang hanya Pak Appi yang muncul di permukaan Demokrat,” kata Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Delle saat dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Appi, Fadli Noor mengungkapkan, Bappilu Demokrat telah melakukan pendalaman terhadap kapabilitas dan komitmen pasangan Appi-ARB sebelum memutuskan usungan kandidat.

“Keputusan usungan adalah domain DPP Demokrat. Namun dalam pertemuan tersebut, Bappilu menyebutkan bahwa semua kandidat wali kota Makassar memiliki rekam jejak bersama Partai Demokrat, tetapi khusus Pak Appi diberi rapor hijau,” ungkapnya.

Diapun berharap, atas apresiasi dari Bappilu Demokrat, pasangan Appi-ARB bisa segera menjadi usungan Partai Demokrat.(*)

Editor: admin