Sasar Paotere, Pemkot Makassar Siapkan 300 Alat Rapid Test

NEWS409 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota MakassarYusran Jusuf didampingi Kadis Kesehatan Naisyah Tun Azikin dan Kadis Perikanan dan Kelautan, Rahman Bando mengunjungi pelelangan ikan Paotere di Kecamatan Ujung Tanah, pada Rabu (3/6/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Makassar ini untuk melihat langsung proses kegiatan pengambilan rapid test pada sejumlah pedagang dan pengunjung Paotere.

“Hari ini saya melihat masyarakat cukup antusias meskipun masih ada beberapa yang merasa takut di rapid test. Padahal ini tidak susah dan baik untuk mendeteksi dini,” ujar Yusran Jusuf.

Ia mengatakan rapid test ini bagian dari upaya Pemkot Makassar untuk mendeteksi virus Corona. Hal itu juga untuk mencegah penyebaran virus Corona di Makassar.

Sementara, Kadis Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin mengatakan, jika pihaknya menyediakan 300-400 alat rapid test. “Ini sesuai jumlah pedagang yang kami dapatkan datanya dari kecamatan,” jelasnya.

Naysah berharap kerjasama antara pedagang dan pembeli untuk sukarela mengikuti rapid test hari ini.

“Kalau terbukti reaktif kan kita bawa ke hotel untuk isolasi dan test swab kalau test swab negatif pasien boleh pulang,” tuturnya. (*)

Editor: admin