Sambut New Normal, Sejumlah Travel Perjalanan Umroh Siapkan Paket Khusus Untuk Jamaah

EKOBIS, NEWS472 Dilihat

SULSEL.NEWS – Sejumlah perusahaan travel menyambut kebijakan pemerintah menormalkan kembali tatanan kehidupan di tengah Covid-19, tanpa menyepelekan standar kesehatan yang berlaku. Bahkan paket khusus akan digarap sejumlah travel umrah untuk menarik jamaah.

Wasekjend DPP Amphuri, Nur Hayat mengatakan sejumlah maskapai sudah mengumumkan untuk terbang kembali. Saudia Airline akan mulai terbang 1 September, Garuda Indonesia 17 September, dan Lion Air 24 September. Oleh karena itu, travel sudah bisa bersiap.

Meskipun belum ada regulasi resmi soal jumlah penumpang dalam pesawat apakah diisi full atau cuma maksimal 70 persen itu belum jelas.

“Tetapi pada dasarnya perusahaan travel siap mengikuti protokol yang berlaku seperti rapid tes, menggunakan masker, dan lain-lain,” terangnya, Kamis (2/7/2020).

Salah satunya, Al Jasiyah Travel sudah siap dan komitmen untuk memprioritaskan jemaah yang tertunda berangkat.

“Alhamdulillah jamaah tertunda sejak 27 Februari lalu tidak ada yang batal dan memiliki keinginan kuat untuk berangkat,” kata CEO Al Jasiyah Travel ini.

Bahkan, pihaknya sudah melakukan booking seat di Lion mulai 24 September hingga Desember 2020. Kemudian Juli atau Agustus sudah akan rilis paket umrah terbaru.

Selain Al Jasiyah Travel, perusahaan trevel perjalanan umroh lainnya seperti PT Aliyah Wisata juya tengah menyiapkan paket prioritas yang mengedepankan keamanan dan keselamatan dengan standar protap covid-19.

“Paket ini disediakan dokter pendamping dan tambahan perlindungan diri dengan asuransi. Juga personal higiene kit,” tandas Direktur PT Aliyah Wisata, Azhar Gazali. (*)

Penulis : Amma
Editor : Yudhi