Run Makassar Half Marathon, Dispora Siapkan Total Hadiah Rp447 Juta

NEWS, OLAHRAGA462 Dilihat

SULSEL.NEWS – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar bersama Koran SINDO Makassar akan menggelar Run Makassar Half Marathon pada tanggal 3 November mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, Dispora menyiapkan total hadiah senilai Rp447 juta.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu gagasan untuk meningkatkan gairah masyarakat menjadikan Makassar sebagai city for runner.

“Kita ciptakan Makassar sebagai kota nyaman untuk para pecinta lari, karena lari adalah gaya hidup baru. Pesertanya baik dari Makassar, Sulsel bahkan Indonesia. Apalagi hadiahnya juga menarik, dan bisa dibilang selama event lari di Kota Makassar ini yang paling besar nilainya,” kata Iqbal, di soft launching dan press conference Run Makassar Half Marathon, di Hotel Horison, pada Senin (12/8/2019)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra, mengatakan event ini sudah pernah dilakukan pada tahun 2016 lalu dan mendapatkan respon yang sangat positif dari para pecinta olahraga lari.

Kata Achmad, event ini juga sebagai ajang untuk menggali bibit-bibit atletik di Kota Makassar serta memberikan pengalaman baru kepada para runner dengan melewati rute-rute yang bernilai wisata dan sejarah.

“Kita memberikan eksperience karena melalui rute yang punya nilai sejarah dan wisata serta memberikan kesempatan kepada bibit atlet kita yang sebelumnya tidak bisa mengikuti event run di luar kota sehingga bisa ikut di sini,” katanya.

Selain itu, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Makassar ini juga rencananya akan mendatangkan influencer runner seperti Muhammad Zohri serta menghadirkan hiburan berupa pementasan budaya kota Makassar di beberapa titik yang dilewati para pelari.

Khusus untuk kategori, Run Makassar Half Marathon terbagi atas Half Marathon 21K khusus untuk Nasional, Internasional dan Master. Half Marathon 10K khusus untuk nasional serta Half Marathon 5K khusus untuk nasional dan pelajar.

“Kami siapkan total hadiah senilai Rp447 juta dengan target peserta sebanyak 2.500 orang, masing-masing 1.000 peserta untuk kategori 5K, 1.000 peserta untuk 10K dan 500 peserta untuk 21K,” tandasnya.(*)

Editor: admin