Reses di Pattingalloang Baru, RTQ Terima Keluhan Soal Air Bersih

NEWS416 Dilihat

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Pattingalloang Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Kamis (18/6/2020).

RTQ mengatakan, dalam reses tersebut warga mengeluhkan soal minimnya air bersih yang mengaliri rumah warga.

“Khususnya kawasan pemukiman padat penduduk di Kelurahan Pattingalloang Baru telah menjadi masalah klasik,” katanya.

Legislator PPP itu berjanji akan menindaklanjuti persoalan berkepanjangan itu ke pemerintah kota Makassar untuk dibereskan segera.

“Yang paling banyak dikeluhkan adalah air bersih. Ini masalah dari tahun ke tahun yang belum ada solusi konkrit dari pemerintah dalam hal ini PDAM,” jelasnya.

Ditemukan beberapa rumah warga yang dialiri air bersih hanya dua bulan dalam satu tahun. Ini menjadi keprihatinan RTQ dijadikan skala prioritas untuk diajukan ke rapat paripurna mendatang.

“Dimana ditemukan rumah warga dalam setahun hanya dua bulan mengalir airnya, selebihnya kering. Jadi kalau hujan mereka kebanjiran, kalau kemarau mereka kekeringan,” katanya.

Ke depan ia memberi solusi untuk segera dibuat pengadaan sumur bor agar warga bisa menikmati air bersih meski di musim kemarau.

Selain itu, RTQ juga menaruh perhatian terkait buruknya drainase. Banyak sampah yang menyumbat sehingga saat hujan air membludak ke jalan hingga ke rumah warga.