Pramuka Kwarcab Kota Makassar Ziarah Kubur di TMP Panaikang

NEWS489 Dilihat

SULSEL.NEWSPramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Makassar menggelar ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang, pada Selasa (13/8/2019. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke – 58 dan HUT RI ke – 74.

“Ziarah ke TMP Panaikang ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh Pramuka atas jasanya mengembangkan kepramukaan. Mari kita mendoakan para tokoh kepramukaan yang telah mendahului kita,” ucap Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Sementara, Ketua Kwarcab Kota Makassar Ibrahim Saleh menjelaskan ziarah ke TMP Panaikang merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Pramuka ke – 58 tahun.

“Alhamdulillah perhatian bapak Pj Wali Kota dalam peringatan hari Pramuka sangat luar biasa. Beliau secara langsung memimpin ziarah ke TMP sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Pramuka,” ucapnya.

Ibrahim Saleh juga menyebut jika apel besar gerakan Pramuka memperingati Hut ke – 58 tahun akan dilaksanakan di lapangan Karebosi yang dipimpin oleh Pj wali Kota Makassar selaku inspektur upacara.

Ziarah ke TMP dihadiri seluruh kwartir ranting di 15 Kecamatan dan pengurus Kwarcab kota Makassar. (*)

Editor: