oleh

PMI Kota Makassar Semprot Disinfektan 1.602 Titik di 15 Kecamatan

SULSEL.NEWS – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar telah melakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 1.602 titik yang tersebar di 15 kecamatan

Hal tersebut diungkapkan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) saat jumpa pers via teleconference di Posko Induk Info Covid-19 di Gedung Balai Mutiara, Jl. Nikel, pada Senin (6/4/2020).

“Penyemprotan disinfektan ini melibatkan 400 relawan yang terbagi dari regu, yakni bagian penyemprotan dan regu yang bertugas mengedukasi masyarakat bahaya covid-19 dan bagaimana menghindarinya,” terang Deng Ical.

Selain penyemprotan disinfektan di 15 kecamatan, Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini juga mengungkapkan, PMI Makassar bekerjasama dengan Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI, PD Pasar, Dinas Pemadam Kebakaran, Pramuka Peduli Kota Makassar, IDI Makassar, Paskibra dan Yamaha telah melakukan penyemprotan di 15 pasar tradisional.

“Tadi pagi tim terpadu yang sudah kita bentuk turun melakukan penyemprotan di 15 pasar tradisonal,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Posko, Fauzi Andi Wawo menjelaskan, 1.602 titik penyemprotan tersebut terdiri dari 488 rumah ibadah, 172 kantor pemerintah, 303 sekolah, 195 fasilitas kesehatan, 15 pasar tradisional, 375 rumah dan 54 instalasi lainnya.

“Jumlah itu diperoleh dari 19 hari melakukan penyemprotan dan edukasi. Kedepannya kami akan tetap melakukan penyemprotan,” ujarnya.

Legislator DPRD Sulsel ini berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah untuk sementara waktu tetap di rumah guna memutus penyebaran covid-19.

“Apapun yang kami lakukan, tapi masyarakat tidak mengikuti imbauan, maka sama saja apa yang kami lakukan ini tidak berarti. Mohon kiranya jika tidak penting upayakan tetap mi di rumah saja,” harap Fauzi. (*)

Editor: admin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed