Pj Wali Kota Pimpin Rakor, Bahas Konsep dan Tema Peringatan Hari Kebudayaan

NEWS398 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menggelar Rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran Dinas Kebudayaan.

Rakor ini membahas konsep, tema dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan untuk memeriahkan Hari Kebudayaan pada April mendatang.

“Rencananya kita angkat tema Makassar Berbudaya. Jadi ada upacara di setiap sekolah dengan menggunakan baju adat. Upacara Pemerintah Kota Makassar, dan seluruh instansi swasta juga wajib menggunakan baju adat,” terang Iqbal Suhaeb, Rabu (5/2/2020)

Selanjutnya kata Iqbal, pada tanggal 2 April 2020 akan diadakan Focus Grup Discussion dengan mengangkat tema Menciptakan Makassar sebagai Kota Dunia yang Memiliki Warisan dunia.

“Malamnya akan ada parade budaya nusantara. Selanjutnya pada 4 April 2020 diadakan lomba rancang busana karnaval budaya. lomba kampung atau desa budaya Makassar,” urainya.

“Intinya kita akan fokus untuk mensukseskan peringatan budaya ini karena budaya itu penting apalagi kita akan memperkenalkan budaya kita kepada anak cucu kita nanti,” demikian, Iqbal. (*)

Editor: admin