Pj Wali Kota Makassar Ajak APPBI Perketat Protokol Kesehatan Ditiap Pusat Perbelanjaan

EKOBIS, NEWS450 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali kota Makassar Rudy Djamaludin tekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat saat pengoperasian pusat perbelanjaan di Kota Makassar.

Hal ini di utarakannya menerima kunjungan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Kota Makassar Hairun Hamzah, pada Rabu (1/7/2020).

“Kalau kita menangani covid harus seirama dengan pemulihan ekonomi karena kalau krisis tentunya akan sulit ditangani Langkah langkah kita ambil harus nyata, penanganan covid dan pemulihan ekonomi harus jalan dua duanya oleh karena kita ambil perimbangan yang utama itu yang sementara kita godok,” terang Rudy.

Ia menghimbau kepada seluruh pengelola pusat perbelanjaan untuk berperan aktif patuh pada kebijakan pemerintah terus mengedukasi masyarakat secara massal menerapkan protokol kesehatan.

“Kita himbau kepada pengelola memasang layar monitor paling sedikit tiap dua jam dilakukan pemberitahuan atau pengumuman mengenai penerapan protokol juga memberikan pemahaman bahwa covid tidak perlu ditakuti covid bukanlah suatu aib,” terangnya.

Sementara, Sementara Ketua APPBI Kota Makassar Hairun Hamzah mengungkapkan, kunjungannya ini dalam rangka koordinasi dan meminta petunjuk mengenai kebijakan pengoperasian pusat pusat perbelanjaan di kota Makassar.

“Di awal pandemi ini kami dari APPBI berusaha menjadi partner pemerintah kota Makassar untuk mengambil peran dalam memutus mata rantai pandemi covid 19. Apalagi beliau baru dilantik jadi penting bagi kami melakukan koodinasi terkait kebijakan kebijakan pemerintah kota Makassar dalam melaksanakan penerapan protokol kesehatan seperti di mal – mal yang acap kali dikunjungi warga untuk berbelanja sekaligus sebagai tempat hiburan,” jelasnya.(*)

Editor: admin