Pj Wali Kota Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-74

NEWS478 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, di lapangan Karebosi, pada Sabtu (17/8/2019).

Bertindak sebagai Komandan Pasukan Kapten Kavaleri Edison Hadi Yepese S,Sos dari Satuan KODIM 1408/BS.

Pasukan pengibar bendera Andi Youmil Ikezumy Yudha asal SMA Islam Athirah Makassar sebagai pembawa baki. Ezar Alvah Rayhan dari SMA Negeri 2 Makassar sebagai komandan kelompok 8.

Andi Muhammad Fahri sebagai pembentang bendera dari SMK Telkom Makassar, dan Mochammad Alfian Nabil Arliansyah dari SMAN 1 Makassar sebagai penggerek bendera.

Semarak HUT Republik Indonesia yang ke 74 tahun ini mengangkat tema SDM Unggul, Indonesia Maju. Tema ini relevan dengan semangat yang kian dipacu untuk senantiasa berinovasi tanpa batas untuk memajukan bangsa Indonesia.

Nuansa kemerdekaan begitu terasa dengan rangkaian acara sebagai pertanda dilaksanakannya hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Semua larut mengenang perjuangan para pejuang kemerdekaan melawan penjajah saat itu.

Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb dalam pidato seragam Gubernur Sulsel yang dibacakannya berharap agar warga Makassar tetap menjunjung tinggi semangat nasionalisme dan menjadikan budaya lokal yakni Sipakainga dan Sipakalebbi menjadi tali pererat bangsa.

“Jiwa kita tetap menjunjung semangat nasionalisme. Perlu mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah. Budaya lokal yakni Sipakainge dan Sipakalebbi akan menjadi pererat silaturahmi demi menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai,” ucapnya.

Upacara HUT RI ke 74 ini juga dihadiri Wali Kota Makassar Periode 2004 – 2014 Ilham Arif Sirajuddin, Wali Kota Makassar Periode 2008 – 2009 Andi Herry Iskandar, Wakil Wali Kota Makassar Periode 2014 – 2019 Syamsu Rizal MI, mantan Sekda Kota Makassar Anis Kama Zakaria, dan Ibrahim Saleh. (*)

Editor: admin