Pilwali Makassar, Iqbal Suhaeb: Politik Itu Urusan Lima Menit, Jangan Kita Gontok-gontokan

NEWS466 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengingatkan seluruh warga untuk menjadikan pesta demokrasi sebagai ajang memilih calon pemimpin yang terbaik tanpa harus gonto-gontokan dan melahirkan kebencian antar sesama.

“Tahun ini tahun politik. Saya ingin ingatkan, urusan politik itu urusan lima menit saja. Cukup didalam bilik suara saja kita berbeda. Kita semua sejatinya sama, kita semua bersaudara. Jangan hanya karena beda pilihan menjadikan persaudaraan kita terpecah, hubungan antar tetangga menjadi rusak. Jangan sampai, nanti sudah ada calon yah terpilih, justru ditengah masyarakat kita masih saling benci, jadinya kita sendiri yang rugi,” terang Iqbal, Jumat (21/2/2020).

Iqbal juga mengingatkan Aparat Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitas dan tidak melakukan tindakan yang bisa membahayakan dirinya sendiri.

“Netralitas itu wajib bagi ASN, sekali lagi saya katakan hukumnya wajib. Kita tidak ingin ada ASN yang harus berurusan dengan hukum dan membahayakan masa depannya hanya karena ikut-ikut main politik. Sudah banyak contoh yang kita lihat, mestinya itu menjadi pengingat agar kita mengambil hikmah dari itu semua,” ungkapnya.

Diketahui, tahun 2020 ini Pilkada serentak kembali akan di gelar di sejumlah wilayah di Indonesia. Kota Makassar menjadi salah satu kota yang akan menggelar Pemilihan Walikota serentak pada tanggal 23 September 2020. (*)

Editor: admin