Perwakilan USAID IUWASH PLUS Temui Danny, Bahas Peningkatan Status UPT PAL Dinas PU Makassar Jadi BLUD

NEWS429 Dilihat

SULSEL.NEWS – USAID IUWASH PLUS saat ini sedang melakukan pendampingan kepada UPT PAL Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, untuk peningkatan status UPT menjadi BLUD

Hal ini disampaikan Selviana Hehanusa, pembimbing pembentukan BLUD dari USAID IUWASH PLUS usai bertemu Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, di kediaman pribadinya. Jalan Amirullah. Kamis (9/9/2021)

“Kami bertemu Wali Kota untuk menyampaikan perihal pendampingan USAID IUWASH PLUS, tentang pembentukan badan layanan umum pengelolaan air limbah domestik di kota Makassar,” ucap Selviana.

Menurut Selviana, Makassar merupakan satu kota dari 3 kota yang didampinginya untuk menjadi BLUD UPTD.

“UPT sudah cukup lama dan kami ingin peningkatan menjadi BLUD, agar dapat lebih fokus untuk mengelola air limbah domestik di Kota Makassar, apalagi dengan pembangunan IPAL Losari, serta ada peningkatan operasional IPLT Nipa-nipa tentunya akan lebih baik jika dikelola BLUD,” jelasnya.

Wali kota Danny menyambut baik apa yang diutarakan perwakilan
USAID IUWASH PLUS. Menurutnya pembangunan Kota Makassar selalu ingin progresifnya baik. Namun hal ini jangan sampai membebani masyarakat.

“Peningkatan BLUD luar biasa pelayanannya dan persiapan satu tim, nanti kita kaji tanggung jawab dan buat perkuatan dan perlu disosialisasikan di tengah masyarakat,” tandas Danny. (**)