Peringati Harganas XXVI, Iqbal Suhaeb Bersepeda Santai Bersama Warga

NEWS443 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb didampingi Sekda Kota Makassar M Ansar bersepeda santai bersama warga Makassar pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tingkat Provinsi Sulsel, di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (30/06/19) pagi.

Peserta sepeda santai dilepas Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN Dr Dwi Listyawardani melewati rute sepanjang 15 Km di ruas jalan protokol dalam wilayah kota Makassar.

Star dimulai di jalan Jendral Sudirman menuju Masjid Raya – Gunung Bawakaraeng – Veteran Utara – Veteran Selatan – Dr Sam Ratulangi – Karunrung – Sultan Hasanuddin – Balai Kota – Ahmad Yani dan finish di Lapangan Karebosi.

“Orang tua terkadang terlalu sibuk dengan rutinitas pekerjaan di luar rumah sehingga anak – anak cenderung tidak lagi menjadi prioritas dalam keluarga. Hari Keluarga Nasional menjadi penting bagi kita para orang tua untuk merenungkan kembali apa makna keluarga bagi kita,” ucap Pj Wali Kota Iqbal S Suhaeb.

Sementara, Dwi Listyawardani mengatakan Harganas XXVI diperingati dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya kebersamaan dalam keluarga.

“Keluarga adalah pondasi utama untuk membangun dan membina kehidupan berbangsa, untuk itu jangan lupa melakukan pertemuan intensif dan meluangkan waktu bersama keluarga sehingga menjadikan keluarga peduli dengan saudara dan lingkungannya,” pesan Dwi.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Rini Riatika Djohari mengapresiasi Pemerintah Kota Makassar yang telah mendukung kegiatan hari itu sehingga dapat berjalan dengan sukses.

“Terima kasih kepada pak wali yang telah menyerahkan dua unit motor sebagai hadiah grand prize Sepeda Santai Harganas XXVI,” kata Rini.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani, Penasehat Bank Panin Andi Herry Iskandar, legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham, Manajemen Bank Panin, dan OPD lingkup Pemkot Makassar. (*)

Editor: admin