Pemprov Sulsel Segera Lakukan Rapid Test Massal

NEWS451 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan rapid test massal di tempat-tempat yang dianggap berpotensi penyebaran Covid-19.

Rapid test ini untuk memastikan bahwa penjual tidak terjangkit Covid-19 dan tidak menular kepada pembeli.

“Apa yang kita fokus adalah daerah-daerah episentrum penularan. Yang kedua adalah kita akan menyisir pasar-pasar terutama penjual, ojol dan sebagainya,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, di Hotel Swiss Bell, Rabu (6/5/2020).

Ia mengungkapkan, Pemprov Sulsel saat ini memiliki rapid test cukup banyak, yang merupakan sumbangan dari PT. Vale Indonesia.

“Tadi kita sudah putuskan, kebetulan kita punya rapid test cukup besar, makanya melakukan rapid test kepada seluruh masyarakat, ini secara massif dan kita berharap satu hari bisa selesai,” jelasnya.

Olehnya itu, Gubernur Sulsel meminta kepada Dinas Kesehatan Sulsel melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Makassar dan Gowa, agar turun bersama melakukan rapid test.

“Makanya saya minta Kadis Kesehatan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan Makassar dan Gowa supaya kita serentak turun bersama-sama,” terangnya.

“Inikan dalam rangka memutus rantai penularan, tentu kita harus lebih massif lagi mencari orang-orang yang menyebarkan virus itu termasuk ODP OTG,” tutupnya. (*)

Editor: admin