Pemkot Makassar Gandeng Dishub Sulsel Atasi Kemacetan

NEWS440 Dilihat

SULSEL.NEWS – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb memperlihatkan keseriusannya dalam meretas kemacetan di Kota Makassar.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni membangun kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menciptakan sejumlah rekayasa lalu lintas dan penertiban Pak Ogah di sejumlah titik kemacetan.

“Kemacetan lalu lintas sudah menjadi persoalan serius di Makassar. Masyarakat kita menderita dijalan akibat macet, pergerakan menjadi lamban, dan banyak urusan warga kita terbengkalai akibat tertahan dijalan raya,” kata Iqbal saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel di ruang kerjanya, Selasa (11/2/2020).

“Ini bukan persoalan kecil, pak Gubernur sudah memberi arahan agar persoalan ini di carikan solusi secara bersama. Makanya hari ini kita lakukan pertemuan. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa melahirkan solusi mengurangi macet di Makassar,” lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel Syamsibar mengungkapkan, pertemuan hari ini merupakan langkah awal untuk mengurangi kemacetan.

“Alhamdulillah, Mudah-mudahan sinergi ini membawa perubahan di Kota Makassar. Selanjutnya nanti kita akan melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak, baik itu dengan tim dari Dinas Sosial Kota Makassar, termasuk juga pihak lain yang terkait. Intinya kita semua akan berjuang keras untuk ini, apalagi ini tujuannya untuk kepentingan masyarakat kita,” ujarnya. (*)

Editor: admin