Pemkot Makassar Evaluasi Program Smart City

NEWS466 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pemerintah Kota Makassar akan menggelar evaluasi program Smart City yang sudah
selama beberapa tahun terakhir.

Beberapa sektor akan menjadi perhatian serius, yakni penerapan Smart Governance, Smart Branding, Smart Ekonomi, Smart Living, Smart Society serta Smart Environment.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail hajiali menjelaskan seluruh kepala Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Makassar akan hadir untuk menjelaskan seluruh perkembangan pelaksanaan Smart City di bidangnya masing-masing.

“Insya Allah jika tidak ada halangan, Pak Wali akan hadir langsung memimpin evaluasi ini. Sejumlah stekholder juga sudah memastikan akan hadir, diantaranya Marsudi Wahyu Kisworo yang memang selama ini menjadi pendamping kita dalam pengembangan Smart City di Makassar,” kata Ismail saat memberikan konfirmasi, pada Minggu (15/3/2020)

Diketahui, Marsudi Wahyu Kisworo merupakan guru besar pertama di Indonesia dalam bidang Teknologi Informasi di Indonesia. Melalui program Gerakan menuju 100 Smart City yang gaungkan oleh Pemerintah Pusat sejak tiga tahun lalu, Marsudi ditunjuk sebagai tim ahli untuk meletakkan aspek-aspek fundamental dalam pengembangan smart city di sejumlah kota di Indonesia, termasuk di Makassar.

“Selama dua hari, Senin dan Selasa pak Marsudi akan memberikan bimbingan termasuk melakukan evaluasi program setiap OPD, melakukan penggalian outcome setiap program dalam Master Plan Makassar Smart City, termasuk proses pengisian formulir manajemen resiko,” terang Ismail Hajjiali.

“Kita juga akan menghadirkan pakar komunikasi publik yang akan mengupas tentang strategi komunikasi publik dalam mewujudkan Smart City di Makassar, termasuk penyedia layanan internet di Kota Makassar,” lanjutnya. (*)

Editor: admin