Pemkot dan PMI Makassar MoU Donor Darah SKPD

Uncategorized433 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pemerintah Kota Makassar melakukan kerjasama dengan PMI Makassar terkait donor darah SKPD. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) antara Penjabat Wali Kota Iqbal Suhaeb dengan Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal, di Hotel Jolin, pada Rabu (31/7/2019)

‘MoU ini terkait donor darah SKPD. Nantinya wajib melakukan donor darah langsung di pusat pendonoran darah Kota Makassar,” kata Iqbal Suhaeb.

“Semua SKPD wajib mendonor darah. Dan segera membuat jadwal bagi para staf-stafnya untuk melalukan donor darah. Karena setetes darah sangat berarti bagi kelanjutan hidup seseorang,” lanjut Iqbal.

Dikatakan, PMI merupakan organisasi yang sangat penting, karena menyangkut dunia kemanusiaan.

“Mendukung lancarnya kegiatan PMI itu sama saja mendukung aktivitas kemanusiaan. Ini juga sekalian Muskot. Saya berharap yang akan terpilih nantinya akan membawa PMI Kota Makassar menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara, Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI yang akrab disapa Deng Ical menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kota Makassar.

“MoU ini sangat mendukung PMI Kota Makassar mengemban amanah kemanusiaan,” ucapnya.

Terakhir, mantan Wakil Wali Kota Makassar ini menyampaikan manfaat dari donor darah, bukan hanya dari bagi yang menerima donor, tetapi juga bagi pendonor.

“Kinerja organ tubuh akan semakin membaik jika kita rajin mendonor, beberapa penyakit pun dapat terdeteksi lebih dini,” tandasnya. (*)

Editor: admin