Paket Aliyah-Ije Kian Menguat, IAS: Sosialisasi Dulu

POLITIK457 Dilihat

Makassar, Sulsel.news – Paket Aliyah Mustika Ilham dan Muhammad Iqbal Djalil (Aliyah-Ustaz Ije) menguat pasca pertemuan di kediaman Aliyah di Perumahan Puri Mutiara, Jalan Monginsidi Baru, Rabu (17/7) kemarin.

Kepada wartawan, mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), suami Aliyah, mengaku kedatangan Ustaz Ije perihal kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun depan.

“Saya menyampaikan beberapa pesan-pesan kepada beliau (Ustaz Ije) bahwa sosok seorang calon pemimpin Makassar harus betul-betul dikenal (masyarakat). Olehnya karena itu calon harus memperkenalkan diri dan dikenal dulu,” ujar IAS.

Terkait mencuatnya paket Aliyah Ilham-Ustaz Ije, IAS, yang juga mantan ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan menyatakan belum ingin masuk pada perbincangan itu.

Dia mempersilakan kepada Ustaz Ije untuk terus bersosialisasi terlebih dahulu guna mendongkrak tingkat elektabilitas dan popularitas.

“Pada akhirnya nanti survei akan membawa siapa yang berpasangan dengan siapa. Masih ada beberapa bulan untuk bersosialisasi,” kata IAS.

Adapun Aliyah, hanya menyinggung soal spanduk dirinya yang terpajang bersama spanduk Ustaz Ije dan spanduk milik mantan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI., di depan jalanan masuk ke arah Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Sejak beberapa bulan terakhir, Ustaz Ije telah melakukan sosialisasi, baik lewat baliho atau spanduk yang telah disebar, maupun mengunjungi sejumlah tokoh, seperti anggota DPR RI Tamsil Linrung.

Ustaz Ije juga cukup aktif bersilaturahim di kegiatan keagamaan, seperti tabligh akbar yang baru-baru ini diadakan ormas Wahdah Islamiyah dan Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel.

Dalam waktu dekat, Ustaz Ije telah mengagendakan untuk bertatap muka langsung warga Kota Makassar di 15 kecamatan.

“Insya Allah, mungkin pekan depan sudah akan saya gencarkan turun ke masyarakat bersilaturrahim dan memperkenalkan diri lebih dalam,” terangnya.

Faiz