NasDem Optimis Makassar Akan Dipimpin Wawali Perempuan

POLITIK448 Dilihat

SULSEL.NEWS – Selama dua Minggu terakhir, bakal calon Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi gencar melakukan kunjungan kepada masyarakat Kota Makassar.

Ketua Bappilu NasDem Makassar Mario David yang turut mendampingi Fatma selama kunjungan mengaku optimis Fatmawati Rusdi yang maju berpasangan Danny Pomanto di Pilwalkot 2020 ini akan memecahkan mitos yang selama ini belum terpecahkan.

Sepanjang sejarah Makassar, belum ada sosok perempuan yang menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan kota, baik sebagai Walikota maupun Wakil Walikota.

Menurut Mario, keberadaan Fatma sebagai satu-satunya kandidat perempuan, merupakan wujud adanya kesetaraan gender yang merujuk kepada suatu keadaan setara antara laki-laki dan perempuan dalam pemenuhan hak dan kewajiban.

“Kami optimis memecahkan mitos bahwa Kota Makassar akan ada pemimpin perempuan,” ungkapnya saat dijumpai di Gedung DPRD Kota Makassar, Rabu (19/8/2020).

Pergerakan sosialisasi dan ‘mappatabe’ yang dilakukan Fatma sejak dua pekan terakhir, menyisir di hampir empat daerah pemilihan (dapil) di Makassar selalu disambut baik warga terutama kaum ibu alias emak-emak.

“Beliau tidak asing lagi di Makassar. Peran beliau sebagai inisiator membuka tol perdagangan laut di Indonesia timur sebagai program unggulan Presiden Jokowi sejatinya sudah dilakukan sejak lama. Tapi memang belum banyak diketahui,” tutur Mario.

Sehingga sebagai satu-satunya kandidat yang mewakili kaum perempuan, Anggota DPRD Kota Makassar ini berharap mampu mempengaruhi besarnya kans untuk menggaet pemilih perempuan di Makassar. “Berharap perempuan memilih perempuan,” tegasnya.

(Deng Anas)