Miskomunikasi, RS Siloam Tak Pernah Tolak Pasien Pengguna BPJS

SULSEL.NEWS – Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid mengakui adanya kesalahpahaman perihal kabar penolakan Muhammad Sultan pasien korban Lakalantas yang hendak menjalani operasi saraf menggunakan BPJS di RS Siloam.

Hal itu ia ketahui setelah dikonfirmasi oleh pihak RS Siloam bahwa surat rujukan dari RS Hermina ke RS Siloam mencantumkan Muhammad Sultan sebagai pasien umum.

“Kemarin itu saya dalam posisi panik karena terus ditelfon oleh keluarga sehingga tidak sempat melihat apakah pada saat dirujuk ke RS Siloam menggunakan BPJS atau tidak. Jadi bukan ditolak tetapi memang rujukannya itu kategori umum. Ini saya ketahui setelah pihak RS Siloam konfirmasi ke saya,” terang Hamzah Hamid.

Untuk itu lanjutnya, Hamzah Hamid yang merupakan keluarga pasien
menyampaikan permintaan maaf atas kesalahpahaman itu.

“Atas nama keluarga kami menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada pihak RS Siloam yang telah mendampingi Muhammad Sultan hingga RS Wahidin. Kejadian ini hanya mis komunikasi,” terangnya.

Sementara, Head Div of Business Development RS Siloam Makassar Putri Amelia mengungkapkan, pihaknya tidak pernah menolak pasien pengguna BJPS.

“Kami bisa pastikan, RS Siloam tidak pernah menolak pasien BPJS,” tandasnya. (*)

Editor: admin

Hits: 0