Makassar Turun ke Zona Kuning, Danny Ungkap Peran Makassar Recover

NEWS395 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kota Makassar kini berada dalam lingkaran zona kuning dalam penyebaran virus covid-19. Hal ini melalui perjalanan dengan berbagai usaha dalam menekan laju pergerakan covid di masyarakat.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengakui hal tersebut tidak terlepas dari peranan semua pihak yang telah mendukung berjalannya Makassar Recover. Penegasan ini di paparkannya saat di daulat menjadi narasumber pada international conference on urban health ke 3 yang di adakan oleh Poltek Makassar di hotel Four Point of Sheraton, Jalan Andi Djemma, Selasa (21/9/2021).

Danny mengatakan saat ini Kota Makassar telah turun level ke tingkatan dua yang sebelumnya berada pada tingkatan empat dengan jumlah warga terpapar saat itu mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah jumlah warga terpapar saat ini makin berkurang yang sama halnya mengantarkan Makassar turun level ke tingkatan dua dan berubah warna yang tadinya zona merah dengan jumlah penderita covid yang tinggi sekarang sudah kuning atau penderita covid minim”,ungkap Danny.

Di tambahkannya pula program Makassar Recover yang di canangkannya bersama Wawali Fatma telah mampu menekan pergerakan covid.

“Semua bersatu dan bekerja sama menyukseskan Makassar Recover dengan aktif ke lapangan melihat potensi penyebaran covid. Memisahkan yang sakit dan sehat dan juga mengedukasi warg akan pentingnya beradaptasi pada kondisi dewasa ini”,jelasnya.

Makassar yang sebelumnya berada di level empat langsung loncat ke level dua dengan keterlibatan petugas yang tergabung dalam satgas raika,satgas covid,tim detektor dan juga isolasi apung terpadu.(**)