Maju di Pilwalkot, Ustaz Ije Dapat Restu Ketua PW Muhammadiyah Sulsel

NEWS, POLITIK453 Dilihat

SULSEL.NEWS – Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel memberikan restu dan dukungan kepada Muhammad Iqbal Djalil untuk maju sebagai calon wali kota pada perhelatan Pilwalkot Makassar 2020 mendatang.

Hal itu terungkap saat Iqbal Djalil diterima secara resmi oleh pengurus PW Muhammadiyah Sulsel di Pusat Dakwah Muhammadiyah (PDM) Sulsel, pada Rabu (16/10/2019).

Dalam pertemuan pengurus PW Muhammadiyah tersebut, turut hadir sejumlah pengurus teras antara lain, mantan Ketua PW Muhammadiyah Sulsel KH Alwi Uddin.

Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Dr Ambo Asse mengungkapkan dukungan kepada Iqbal Djalil untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2020.

“Ini bukan rekomendasi, tapi kami merestui (Iqbal Djalil) untuk maju di Pilwalkot Makassar,” ujar Prof Ambe Asse yang juga sekaligus menyerahkan kartu yang jadi penanda Iqbal Djalil sebagai anggota Muhammadiyah.

Pada kesempata itu, Iqbal Djalil diberikan kesempatan untuk memberikan tausyiah singkat, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait dengan rencana-rencana Iqbal Djalil maju di Pilwalkot Makassar.

Iqbal Djalil mengemukakan, dirinya maju di Pilwalkot Makassar dengan dilandasi niat ikhlas membangun Kota Makassar yang tidak hanya nyaman dan aman untuk semua, tapi juga menumbuhkan suasana regisiutas dalam berbagai sendi kehidupadan masyarakat kota.

“Saya tidak menjanjikan banyak modal untuk saya bawa di Pilwalkot Makassar ini. Tapi saya membawa niat untuk membawa Makassar yang nyaman, aman dan religi,” ungkap Iqbal Djalil dihadapan pimpinan Muhammadiyah Sulsel.

Selain silaturahmi dengan pimpinan PW Muhammadiyah Sulsel, Iqbal Djalil juga bertemu dengan pengurus sejumlah organisasi di bawah naungan salah satu ormas terbesar di Indonesia ini. (*/rls)

Editor: admin