Lampaui Target, Bapenda Makassar Beri Penghargaan Tax Award 2019 kepada Wajib Pajak

EKOBIS, NEWS396 Dilihat

SULSEL.NEWS – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar memberi penghargaan Tax Award 2019 kepada wajib pajak dan pungut pajak, di Claro Hotel, pada Selasa (26/11/2019).

Tax Award 2019 diberikan kepada Wajib pajak dan wajib pungut pajak yang berprestasi dalam kepatuhannya membayar pajak serta pemerintah daerah yang berhasil mencapai atau melampaui target pajaknya.

“Terima kasih telah membantu pemerintah dengan hasil yang kita raih sekarang ini, sehingga kita berikan bentuk penghargaan Tax Award 2019 kepada teman-teman BUMN, pemerintah setempat maupun swasta dengan pembayaran dan penerimaan pajak yang maksimal,” kata Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Dikatakan Iqbal, wajib pajak dan wajib pungut pajak ibaratnya merupakan pahlawan pembangunan. Hal ini karena telah
berjasa dalam mengoptimalisasi penerimaan pajak pemerintah daerah.

“Wajib pajak dan wajib pungut pajak itu merupakan pahlawan pembangunan,” terangnya.

Selain itu, Iqbal juga mengapresiasi Korsupgah KPK RI Wilayah Vlll, Kejaksaan Negeri Makassar, dan Kepolisian yang telah mendampingi Bapenda dalam meningkatkan PAD Kota Makassar.

“Sebagai mitra pemerintah kota, Korsupgah, Kejaksaan, dan Kepolisian sangat berperan dalam optimalisasi pendapatan wajib pajak dan wajib pungut pajak, sehingga target pencapaian tahun ini bisa kita capai,” jelasnya.

Tahun ini target pemerintah kota sebesar 70 persen lebih tinggi dari yang dicapai dari target tahun lalu sebesar 60 persen.

“Kita harapkan sampai akhir tahun bisa kita capai sampai 80 persen dari segi nilai cukup lebih tinggi dari tahun lalu,” ujarnya

Sementara, Kepala Bapenda Kota Makassar Irwan Adnan mengungkapkan, kehadiran Korsupgah dalam mengoptimalisasi pendapatan pajak sangat membantu kelanjutan
Pembangunan Kota Makassar yang mengarah pada program Makassar Clean Comfort and Continuity.

“Ini adapah bentuk apresiasi kami kepada wajib pajak dan wajib pungut pajak beserta Korsupgah KPK RI Wilayah VIII, Kejaksaan dan Kepolisian sebagai mitra dengan menganugrahi Tax Award 2019,” terangnya. (*)

Editor: admin