Lakukan Pembaharuan, LIRA Sulsel Rombak Struktur Organisasi

NEWS504 Dilihat

SULSEL.NEWS – Lumbung Informasi Rakyat atau yang lebih dikenal dengan sebutan LIRA merupakan suatu organisasi LSM yang dibentuk untuk memantau dan mengawasi program pembangunan pemerintahan, terutama di sektor penggunaan dananya.

Setelah sempat berada di fase degradasi, LIRA cabang Sulawesi Selatan kini mulai berbenah diri, salah satunya dengan melakukan pembaharuan di lingkup struktural organisasinya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur LIRA Sulsel, Irwan A. Paturusi saat menggelar konferensi pers di Three Coffe Cafe, Jl. Bau Mangga, pada Kamis (4/7/2019)

“Untuk ke depannya, LIRA Sulsel akan banyak bersinergi dengan pemerintahan. Dengan begitu, segala program yang dicanangkan akan bisa terkontrol dan outputnya pun akan tepat sasaran,” ucap Irwan dihadapan awak media.

Dikatakannya pula, progress percepatan pembangunan yang direncanakan oleh pemerintahan tentunya harus transparan dan akuntabel. Untuk itulah, LIRA akan menjadi jembatan informasi bagi masyarakat.

“Kita akan mengembalikan marwah LIRA seperti di tahun 2014 yang lalu. Dimana saat itu, LIRA sudah mengadakan perjanjian dengan pihak PU untuk mengawasi proyek-proyek yang diselenggarakan,” tambahnya.

Ia pun berharap, dengan pengangkatan dirinya yang bakal menahkodai salah satu organisasi LSM terbesar di Indonesia ini, akan menjadikan LIRA sebagaimana mestinya. (*)

Penulis: Muh Agung
Editor : Admin