KPU Sulsel Laporkan Kesiapan Pilkada Serentak 12 Daerah ke Gunernur Nurdin Abdullah

NEWS, POLITIK415 Dilihat

SULSEL.NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan melaporkan kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 kabupaten/kota se-Sulsel ke Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, di Rujan Gubernur, Jl. Jendral Sudirman, pada Kamis (5/3/2020) malam.

Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir mengaku, pertemuan tersebut membahas terkait kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini.

“Kami melaporkan dan membahas ke Pak Gubernur tentang kesiapan penyelenggaraan Pilkada di 12 kabupaten/kota,” kata Faisal Amir.

Menurut Faisal, koordinasi antara lembaga baik pemerintah kabupaten/kota, maupun provinsi sangat dibutuhkan, demi menciptakan suasana pilkada serentak yang damai dan kondusif.

“Kami perlu koordinasi antar lembaga, khususnya kabupaten/kota. Maka kami melakukan pertemuan antara pihak pemerintah daerah, Bawaslu dan Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) untuk koordinasi penyiapan penyelenggaraan Pilkada,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyambut baik kedatangan Ketua KPU Sulsel dan rombongan untuk membahas persiapan Pilkada serentak 2020 ini.

Menurut Nurdin Abdullah, ini adalah langkah yang bagus. Apalagi diketahui dirinya sebagai gubernur adalah pembina politik di Sulsel.

“Ini adalah langkah yang bagus pak. Kami sangat apresiasi KPU Sulsel,” ujarnya.

Diketahui, 12 kabupaten kota se-Sulsel yang mengikuti Pilkada serentak 2020 ini antara lain, Kota Makassar, Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Barru, Soppeng, Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, Bulukumba, dan Kabupaten Selayar.(*/rls)

Editor: admin