KPI Nobatkan Gerindra Parpol Terinformatif dan Transparan, Ini Kata Anggawira!

NEWS, POLITIK434 Dilihat

SULSEL.NEWS – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dinobatkan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia sebagai partai politik paling informatif dan transparan sepanjang 2018. Pengangugerahaan ini dikomentari oleh fungsionaris Partai Gerindra, Anggawira. Menurutnya, penganugerahaan ini menunjukkan bukti nyata komitmen Partai Gerindra dalam membangun akuntabilitas dan transparansi kepada publik.

“Alhamdulillah, penganugerahaan ini jelas menunjukkan bahwa Gerindra adalah partai politik terdepan dalam membangun akuntabilitas, transparansi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat di Indonesia,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (09/11).

Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Jabar VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu dengan nomor urut 4 ini juga menyampaikan bahwa ini adalah kali kelima bagi Partai Gerindra mendapatkan predikat tersebut.

“Sejak 2014 hinga 2018 secara berturut-turut Gerindra dinobatkan sebagai parpol terinformatif dan transparan oleh KIP. Tentu ini menunjukkan kualitas dan komitmen nyata Gerindra,” ujarnya

Terakhir, Anggawira yang juga merupakan juru bicara Cawapres Sandiaga Uno ini juga menekankan bahwa komitmen terhada transparansi dan akuntablitas ini juga menjadi komitmen Pasangan Prabowo-Sandi jika terpilih nantinya.

“Tentu Pak Prabowo selaku ketua umum Partai Gerindra bersama Bang Sandi berkomitmen dalam membangun akuntablitas dan transparansi ini di pemerintahan saat terpilih nantinya. Kunci pemerintahan yang baik adalah adanya akuntablitas dan transparansi publik,” ujarnya

Predikat partai politik paling informatif dan transparan ini diberikan oleh KIP RI kepada Partai Gerindra karena telah memenuhi syarat-syarat yang terdapat dalam Self Assesment Questionnaire (SAQ) yang dibuat oleh KIP RI. Ha itu didasarkan pada UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. (*)