Ketua Majelis Syuro PKS Kunjungi Pesantren Ustaz Ije

POLITIK434 Dilihat

Makassar, Sulsel.news – Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al-Jufri, mengunjungi Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Makassar, Selasa (17/9/2019).

Kedatangan mantan Menteri Sosial ini disambut sejumlah pengurus pesantren.

Kunjungan Habib Salim Segaf Al-Jufri itu berselang sehari sesudah dilaksanakannya pembekalan bagi legislator PKS terpilih yang digelar di Hotel Claro Makassar.

Dalam kunjungannya, Habib Salim Segaf Al-Jufri banyak membahas tentang perkembangan salah satu pondok pesantren modern di Sulsel tersebut.

Selain berbicara tentang dakwah, juga mengenai kondisi keummatan ke depan.

“Silaturahmi ini hal yang biasa, tapi yang ditekankan bahwa silaturahmi itu penting. Melalui silaturahmi, semua hal bisa dibicarakan, mulai dari soal ummat, ekonomi hingga politik,” kata Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman, Muhammad Iqbal Djalil atau yang akrab disapa Ustaz Ije, Selasa (17/9/2019).

Di kawasan Gombara, terdapat tiga pesantren. Selain Darul Aman, juga Pondok Pesantren Darul Arqam dan Pesantren Ummul Mukminin.

Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah didirikan oleh kakek dari Ustaz Ije, yakni KH Abdul Jabbar Ashiry, kemudian pengelolaannya diserahkan kepada ormas Muhammadiyah.

Diketahui pula, mendiang KH Abdul Jabbar Ashiry, merupakan Ketua PW Muhammadiyah Sulsel pertama.

Faiz