Kementan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Sulsel

NASIONAL, NEWS415 Dilihat

SULSEL.NEWS – Kementrian Pertanian (Kementan) bersama para mitra dan stakeholders menghimpun bantuan untuk korban bencana banjir yang menimpa sebagian wilayah di Sulawesi Selatan.

Alhasil, terkumpul bantuan senilai 2 Miliar lebih berupa Mie Instan, air mineral, pakaian, beras, popok bayi, telur, tenda, selimut serta bahan makanan siap saji lainnya.

Bantuan tersebut berasal dari beberapa pihak yang membantu yaitu, PT Tiran, Sahabat Rakyat Indonesia, Charoen Phokphand Indonesia, Japfa Comfeed, dan Malindo.

Bantuan diserahkan Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Nasrullah mewakili Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang diterima langsung oleh wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di hadapan korban banjir, di Kabupaten Gowa, pada Minggu (27/1/2019).

“Sebagai bentuk kepedulian Kementan menghimpun bantuan bersama mitra kerja sehingga alhamdulillah sekarang sudah terkumpul dan akan kami salurkan kepada beberapa daerah di Sulawesi Selatan,” kata Nasrullah.

Sementara, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Kementan dan seluruh mitra kerja yg sudah memberikan bantuan.

“Alhamdullillah terima kasih kami ucapkan kepada Kementerian Pertanian dan mitra kerjanya, Insya Allah hari ini akan kita salurkan ke beberapa kabupaten yang terkena bencana di Sulawesi Selatan,” Andi Sudirman Sulaeman.

Turut hadir, Sekda Kabupaten Gowa Muchlis, Lurah Pangkabinayya dan Lurah Pangka Binanga. (*)

Editor: admin